oleh

Ratusan Pelajar di Kabupaten Tangerang Ikuti IOTTP

Bupati Zaki membuka IOTTP di Tangerang.(shy)

Kabar6-Ratusan pelajar perwakilan setiap sekolah mulai tingkat SD (Sekolah Dasar-red) hingga SMA/K (Sekolah Menengah Atas/Kejuruan-red), mengikuti ajang Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar (IOTTP) se-Kabupaten Tangerang.

Sedianya, ajang itu digelar di Lapangan Gedung Usaha Daerah (GUD), Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (15/8/2016).

Para pelajar tampak antusias mengikuti olahraga tradisional yang nyaris langka ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Olahraga dimaksud seperti, hadangan (gobak sodor) dan tarumpah panjang (bakiak).

Setidaknya, antusiasme itu ditunjukkan oleh Raihan, salah seorang siswa SMP Negeri 2 Tigaraksa yang mengikuti cabang olahraga hadangan. **Baca juga: Ibnu Jandi: Rano-Dimyati Bisa Gerus Suara WH-Andika.

“Seru, buat main sama temen-temen dirumah pun enak. Kita juga bisa bersosialisasi sama temen-temen dan gak sibuk main permainan smartphone yang kadang bikin kita jadi tertutup,”ungkapnya. **Baca juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Tangerang Ikut Lomba HUT RI.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, invitasi olah raga tradisional digelar untuk melestarikan dan mengingatkan generasi muda akan permainan tradisional. Terlebih di permainan tradisonal itu diajarkan pula kekompakan, kecepatan dan ketepatan. **Baca juga: AP II Janji, Banjir di Terminal 3 Bandara Soetta Tak Terulang.

“Permainan seperti ini kan hampir punah di zaman sekarang yang serba modern, jadi harus dilestarikan dan dikenalkan ke generasi muda,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru