oleh

Ratusan Orang Ikut Vaksinasi Massal di Polsek Karawaci

Kabar6-Menjelang Hari Bakti Bhayangkara ke- 75, Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar vaksinasi massal sebanyak 150 orang bertempat di Lapangan Mapolsek Karawaci, Selasa (15/6/2021).

Kapolsek Karawaci, Kompol Bagin Efrata Barus mengatakan, bahwa pihaknya menyiapkan 150 vaksin AstraZeneca bagi masyarakat ber-KTP Kota Tangerang.

“Target kita hari 150 orang, vaksin ini dalam rangka Hari Bakti Bhayangkara, polri mempersiapkan dan membantu pemerintah dalam rangka giat vaksinasi Nasional,” ujar Kompol Bagin.

Bagin menjelaskan, vaksinasi kali ini lebih diprioritaskan terhadap lansia berusia 50-70 tahun dan batas usia penerima vaksin minimal 18 tahun ke atas. Untuk proses selanjutnya, akan dilaksanakan di Polsek-Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

“Untuk dosis kedua selanjutnya akan dilaksanakan 8 minggu atau sekitar 2 bulan lagi dari sekarang,” katanya.

Kapolsek menilai, antusias masyarakat dalam penerimaan vaksinasi cukup tinggi, terbukti dari 150 vaksin tersedia pendaftarnya mencapai 296 orang. Hal tersebut mengingat pelaksanaan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

**Baca juga: Wapres Ma’aruf Amin Tegur Gubernur & Wali Kota Tangerang Terkait Prokes

“Kami harap warga di Kecamatan Karawaci tetap mematuhi protokol kesehatan, 5 M dan 3 T,” katanya.

Diketahui, vaksinasi massal di Polsek Karawaci tersebut dipantau secara langsung oleh Camat Karawaci, Wawan Fauzi karena. (Oke)

Berita Terbaru