oleh

Ratusan Masyarakat Maritim Di Vaksin Covid-19

Kabar6 – Masyarakat martitim dan warga umum di Kota Cilegon, Banten, mendapatkan vaksinasi dari organisasi kemaritiman, yakni Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Banten dan Indonesia Shipping Angencies
Association (ISAA) Banten. Vaksinasi bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten.

Total, ada 520 orang yang disuntik vaksin di sekolah Mutiara Bunda, perumahan Taman Cilegon Indah (TCI). Harapannya, bisa membantu program pemerintah mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

“Tujuannya membantu pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi. Awalnya direncanakan 500 sasaran ditambahkan menjadi 520 sasaran, antusiasnya tinggi,” kata Ketua DPC INSA Banten, Agus Sutanto, Jumat (13/08/2021).

Agen pelayaran beserta keluarga dan masyarakat umum yang belum di vaksin, turut serta dalam vaksinasi tersebut. Kemudian untuk dosis kedua diberikan 28 hari kedepan.

**Baca juga: Satu Keluarga di Cilegon Jadi Pengedar Sabu

KKP Banten sendiri menargetkan ada 10 ribu warga yang di vaksin dalam satu bulan kedepan, untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Kolaborasi dengan berbagai instansi diperlukan untuk percepatan vaksinasi.

“Kami tentunya ingin segera secepatnya masyarakat memenuhi vaksinasi. Agar kita semua terlindungi dari dampak berat Covid-19. Dan yang paling utama, jangan abaikan 3M. Itu tetap harus dilakukan,” kata Kepala KKP Banten, Ongky Sedya Dwi Sasangka, Jumat (13/08/2021).(dhi)

Berita Terbaru