oleh

Ratusan Massa AMR Longmarch ke Bandara Soetta

Ratusan masa Aliansi Masyarakat Rawarengas (AMR) lakukan aksi longmarch.(tia)
Ratusan masa Aliansi Masyarakat Rawarengas (AMR) lakukan aksi longmarch.(tia)

Kabar6-Ratusan masa Aliansi Masyarakat Rawarengas (AMR) melakukan aksi longmarch dari Desa Rawarengas menuju Jalan M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (14/3/2017).

Dalam aksi tersebut, massa menuntut Direktur PT Angkasa Pura (AP) II untuk menyelesaikan sengketa pembebasan Runway 3 Bandara Soetta yang tidak jelas.

“Kami ingin bertemu langsung dengan Direktur AP II. Sejak 7 Januari 2016, pihak bandara melalui tim pembebasan dari provinsi dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) tidak memenuhi janjinya. Negosiasi yang dilakukan berkali-kali pun tidak ada gunanya. Kami ingin harga yang layak untuk semua desa yang digusur, tidak di bawah pasaran,” ujar Ketua Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) Rawarengas, Samsudin, kepada awak media.

Menurutnya, jika dalam tuntutan tersebut tidak dipenuhi, pihaknya mengancam akan melakukan aksi blokir perimeter utara dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi. ** Baca juga: 200 Polisi Kawal Unjuk Rasa di Bandara Soetta

“Kami mendukung pembangunan Bandara Soetta. Kami mendukung adanya perluasan dan pembangunan. Tapi jangan jadikan masyarakat sebagai korbannya dari pembangunan. Kami rakyat, kalau bandara mewah rakyatnya harus sejahtera,” (tia)

Berita Terbaru