oleh

Ratusan Mahasiswa Demonstrasi, Blokir Jalan Kota Serang

Kabar6-Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Serang, Banten, berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM hingga menuntut diturunkannya harga sembako.

Mereka berkumpul di kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten. Kemudian melakukan longmarch ke Alun-alun Kota Serang. Mereka memblokir perempatan alun-alun, sehingga arus lalu lintas tersendat.

Sembari memblokir perempatan jalan di Alun-alun Kota Serang, mereka juga berorasi. Nampak polisi menjaga ketat aksi tersebut.

Setelah berorasi, mereka kembali berjalan kaki menuju kampus UIN SMH Banten dan kembali berorasi. Polisi turut menjaga ketat aksi longmarch tersebut.0

**Baca juga: Guru Ngaji di Kabupaten Serang Cabuli Muridnya

Mahasiswa berorasi mengkritik berbagai kebijakan pemerintah yang dianggap bisa mengakibatkan krisis ekonomi di Indonesia. Hingga berita ini ditulis, mahasiswa masih berorasi di depan kampus UIN SMH Banten.

“Hingga saat ini, minyak goreng masih langka dan menyentuh angka Rp 24 ribu per liternya. Pemerintah tidak tegas melawan para cukong-cukong minyak goreng,” ujar orator dari GMNI, di depan kampus UIN SMH Banten, Rabu (13/04/2022).(Dhi)