oleh

Ratusan Kaum Ibu Geruduk Kantor Kecamatan Legok

Kabar6-Ratusan massa pendukung salah satu calon kepala desa Ciracab, kembali geruduk Kantor Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/7/2013). Massa yang mayoritas terdiri atas kaum ibu coba merangsek masuk menuntut pemilihan ulang kepala desa hingga nyaris ricuh.

Kedatangan massa ibu-ibu pendukung calon kepala desa Ciracab nomor urut 2 Dona Romdon dihalang-halangi aparat kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa lanjutan di Kantor Kecamatan Legok. Pendukung Dona dan aparat pun nyaris ricuh.

Upaya mereka untuk dapat bertemu pihak Kecamatan Legok tidak terwujud. Alhasil, massa pun berusaha bertahan hingga pihak kecamatan bersedia menemui mereka. Massa berharap mendapatkan solusi atas tuntutan yang telah berulang kali mereka utarakan untuk melakukan pemilihan ulang.

Selain menuntut pemilihan ulang, massa mendesak pihak kecamatan mengugurkan calon kepala desa terpilih, Imas Rayulatifah. Kemenangannya diduga telah melakukan kecurangan dengan memasukkan warga yang bertempat tinggal di luar Desa Ciracab untuk mencoblos.

Calon nomor urut 1 Imas Rayulatifah sebagai calon kepala desa terpilih, menurut mereka, telah melakukan pembelian surat suara dari warga yang sudah pindah dari Desa Ciracab.

“Warga yang sudah pindah masih dapat memberikan surat suara dan warga tersebut ikut mencoblos untuknya,” protes pendukung Dona Romdon.

Warga mendesak, jika upaya yang mereka lakukan saat ini tidak mendapatkan keputusan atau jawaban seperti yang mereka harapkan, maka massa pendukung Dona Romdon akan melakukan upaya hukum dengan mem-PTUN-kan SK Bupati tentang Penetapan Imas Rayulatifah sebagai Kepala Desa Ciracab.(mer)

Berita Terbaru