oleh

Ratusan Karyawan Geruduk Kantor Batavia Training Centre

Kabar6-Ternyata, bukan hanya penumpang yang ditelantarkan oleh maskapai Batavia Air. Melainkan, ratusan karyawan perusahaan itupun mengalami nasib serupa.

Ya, Senin (4/2/2013), ratusan karyawan maskapai yang bernaung dibawah PT Metro Batavia itu mendatangi gedung Batavia Training Centre yang terletak di kawasan Pergudangan Bandara Mas, Kelurahan Kedaung, Kota Tangerang.

Aksi karyawan tersebut guna mempertanyakan nasib mereka kedepan. Mulai dari status pekerjaan hingga hak-hak karyawan lainnya.

Pasalnya, sejak perusahaan itu dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan Negri Niaga Jakarta Pusat pada Rabu (30/1/2013) lalu, sampai kini Batavia Air belum memberikan penjelasan apapun kepada karyawan.

“Kita datang bukan untuk berbuat anarkis. Tapi kita ingin bertanya tentang nasib kita kedepan,” ujar Bayu, salah seorang karyawan tekhnisi bagian engineering.

Sayangnya, lanjut Bayu, meski sudah hadir di gedung Batavia Training Centre sejak pagi, namun hingga kini belum ada seorangpun perwakilan dari perusahaan yang mau menemui mereka.

Ya, ratusan karyawan yang datang ke gedung Batavia Training Centre itu umumnya karyawan ground handling, seperti tekhnisi, porter, cleaning service hingga reservasi.

Hingga berita ini disusun, belum ada pernyataan resmi dari pihak Batavia Air. Sedangkan ratusan karyawan masih tetap bertahan di gedung Batavia Training Centre.(ali)

 

Berita Terbaru