oleh

Ratu dan Pembunuhnya Berkenalan Via Facebook

Kabar6-Ratu Heriani (40), Staf Kecamatan Parung Panjang, Bogor, ternyata memang memiliki hubungan asmara dengan Nawawi alias Kiwil (32), pelaku yang menghabisi nyawanya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, antara Nawawi dengan korban merupakan sepasang kekasih.

“Mereka berkenalan melalui jejaring sosial facebook sejak Desember 2013 lalu. Hingga kemudian mereka menjalin hubungan,” ujar Rikwanto, Kamis (3/4/2014).

Sementara, Kasat Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan menegaskan, Nawawi dan korban sudah beberapa kali bertemu.

“Dalam pemeriksaan, Nawawi mengakui berpacaran dengan korban,” jelas Adex.

Menurut keterangan Nawawi, dia membunuh korban karena kesal karena tidak diberikan pinjaman uang. Pembunuhan itu dibantu oleh rekan pelaku, Heri Sugoro alias Heri (28).

Usai membunuh dan membuang mayat korban, kedua pelaku mengambil harta korban seperti dua cincin emas, ponsel, tas dan dompet korban.

Sedangkan mayat korban ditinggal di dalam mobil yang di parkir di Jalan Raya Serang, KM 23,5, Desa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (26/3/2014) lalu.

“Cincinnya dijual Rp8 juta, di dompetnya ada uang Rp400.000,” tambah AKBP Adex. **Baca juga: 2 Pembunuh Ratu Heriani Ditangkap.

Saat diringkus, dari tangan pelaku disita sepasang sepatu serta baterai ponsel. Pelaku dikenakan pasal 338 KUHP terkait dengan pembunuhan dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun.**Baca juga: Pembunuhan Ratu Heriani Bermotif Rp. 5 Juta.

Diketahui, sehari setelah ditemukannya jenazah korban, kedua pelaku langsung berhasil ditangkap tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polsek Balaraja. Heri ditangkap di wilayah Cikande, Serang. Sedangkan Nawawi ditangkap di Subang, Jawa Barat.(hp/abie/agm)

 

Berita Terbaru