oleh

Rapid Tes Reaktif, 22 Petugas Pilkada Pandeglang Jalani Swab

Kabar6-Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang menggiring ke-22 petugas adhoc Pilkada serentak untuk menjalani swab. Pada kegiatan rapid tes sebelumnya mereka terbukti reaktif.

“Kami langsung turun ke lapangan untuk melakukan penelusuran,” kata juru bicara tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pandeglang, Achmad Sulaeman, Jum’at (3/7/2020).

Menurutnya, hasil reaktif petugas adhoc KPU Kabupaten Pandeglang diketahui dari rapid test yang digelar di RSUD Berkah, pada Senin kemarin.

Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang menelusuri jejak kontak kepada keluarga Panitia Pemilih Kecamatan yang terbukti reaktif.

“Dan sampai hari ini kami dari gugus tugas telah melakukan sebanyak 72 pengambilan spesimen SWAB. Pemeriksaan swab dilakukan terhadap petugas KPU yang dinyatakan reaktif dan juga terhadap beberapa anggota keluarganya,” ujar Achmad Sulaeman.

Di antara tersebar di Kecamatan Cadasari, Cibaliung, Cigelis, Cikeusik, Kaduhejo, Labuan, Mandalawangi, Munjul, Pegadungan, Panimbang, Patia, Saketi dan Sobang.

**Baca juga: Pemkab Pandeglang Resmi Tutup SPBU Indomobil yang Tak Berizin.

“Laki-laki semua,” terangnya. Sambil menunggu hasil swab di Balitbangkes Jakarta, ke-22 orang yang reaktif wajib melakukan isolasi mandiri.

“Selama hasil Swab belum keluar, dilakukan isolasi mandiri terhadap yang bersangkutan. Hari ini juga dilakukan pengiriman spesimen tersebut ke Balitbangkes Jakarta,” utara Sulaeman.(Aep)

Berita Terbaru