oleh

Rapat Persiapan Mudik Lebaran 2013 Dibahas Hari ini

Kabar6-Pemerintah Provinsi Banten (Pemprov) Banten telah mengagendakan menggelar rapat koordinasi terkait persiapan menghadapi tradisi mudik lebaran 2013. Lantaran wilayah Banten menjadi wilayah lintasan bagi masyarakat antar pulau.

“Besok (hari ini) ibu (menyebut dirinya) akan menggelar rapat koordinasi pimpinan daerah persiapan mudik lebaran,” kata Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah kepada wartawan usai menghadiri acara Safari Ramadhan di Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (22/7/2013).

Arus mudik yang terjadi di sekitar wilayah Banten, menurut Ratu Atut, cukup tinggi. Hal ini disebabkan karena adanya mobilitas masyarakat yang menggunakan jasa Pelabuhan Merak dan Bandara Soekarno-Hatta.

Melalui rapat koordinasi itu dirinya ingin mendengar langsung kesiapan berbagai pihak dalam melayani pemudik. Termasuk koordinasi dengan aparat TNI/Polri untuk pengamanan selama mudik dan arus balik lebaran.

Tak hanya itu, terang Ratu Atut, ketersediaan bahan pokok makanan juga tak luput dari perhatian pemerintah daerah. Termasuk juga tempat-tempat ibadah yang akan digunakan untuk umat muslim beribadah dan infrastruktur jalan yang akan dilintasi pemudik.

“Agar mudik berjalan lancar, kondisi jalan yang dilintasi sebagai jalan utama atau alternatif. Jadi semua kepala daerah termasuk ibu wali (Airin Rachmi Diany) harus mempersiapkan,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru