oleh

Rano Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin Banten

Kabar6-Gubernur Banten Rano Karno menyempatkan diri berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin Banten dan melaksanakan salat di Masjid Agung Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (13/8/2015).

“Saya salat dan ziarah untuk meminta doa restu kepada Sultan Maulanan Hasanudin, agar diberikan kelancaran dan berkah untuk Provinsi Banten,” ujar Rano usai berziarah dan salat di Kesultanan Banten Lama, Kamis (13/08/2015).

Rano yang baru dilantik sebagai Gubernur Banten pada Rabu (12/8/2015) lalu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara menjelaskan, selain meminta doa restu, ajang ini pun dijadikan sebagai bentuk silaturahmi dan rasa syukur Rano yang kini menjadi pemimpin di Tanah Jawara.

“Dalam rangka silaturahmi. Kebetulan memang saya belum (silaturahmi) dengan keluarga besar kenadziran. Syukuran, Tidak ada salahnya salat disini dan ziarah. Ini bagian dari pada apa kecintaan saya,” ujarnya.

“Kesultanan Banten beserta masjid Agung Banten Lama, Makam Sultan Ageng Tirtayasa, hingga Benteng Surosowan bukan hal yang asing bagi keluarga saya,” ujarnya.

Dimana menurutnya, pada tahun 1970, Rano sudah pernah berziarah di makam tersebut. Lalu tahun 1971 Rano juga pernah syuting film Malin Kundang ditempat yang sama. Sedangkan tahun 1980, Bang Doel bersama ‘Engkong’ nya juga pernah kembali mendatangi Kesultanan Banten. **Baca juga: Pengalihan Wilayah Hukum Polres Kota Tangerang Belum Jelas.

“Ziarah bagi saya, bagian dari pada ungkapan hormat kita kepada leluhur, kepada karuhun sebagai ungkapan terima kasih,” ujarnya.(fir)

Berita Terbaru