oleh

Rano Pimpin Upacara HUT RI, Puluhan Peserta Pingsan

Kabar6-Gubernur Banten, Rano Karno mengimbau agar seluruh warga di tanah jawara bangga dengan dengan para pejuang dan pahlawan yang sudah membawa kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Demikian dikatakan Rano Karno dalam sambutannya saat memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke 70 di halaman Masjid Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi (KP3) Banten, di Kota Serang, Senin (17/8/2015).

“Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada perintis kemerdekaan, pejuang dan pahlawan yang sudah memperjuangkan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurut Rano, sebagai bentuk hormat atas jasa pahlawan, pihaknya terus melakukan pembangunan di Provinsi Banten.

“Saat ini pembangunan di Banten cukup ada peningkatan, baik pembangunan di sektor Sosial maupun pendidikan,” ujarnya.

Pantauan kabar6.com, upacara ini diikuti oleh pelajar, TNI, pegawai Pemprov Banten, Polri, pelajar hingga orang tua dari Paskibra.

Upacara juga sempat diwarnai oleh pingsannya puluhan peserta upacara. Bahkan, seorang diantara peserta yang pingsan harus mendapat enam jahitan di dagunya yang mengalami luka sobek saat terjatuh. **Baca juga: Pegawai ASDP Upacara HUT RI di Kapal Portlink III.

“Kemungkinan peserta yang pingsan akibat cuaca hari ini cukup panas, ditambah lagi kondisi peserta yang lemas karena belum sarapan,” kata Staff Pelayanan Kesehatan dalam upacara tersebut, Sri Kartina.(fir)

Berita Terbaru