oleh

Rano Karno : Arief-Zaki Diminta Suit untuk Dampingi di Pilgub Banten

Kabar6-Anggota DPR RI, Rano Karno bertemu Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Sabtu (6/8/2022). Pertemuan tersebut bersamaan saat pembukaan turnamen Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cup.

Mantan Gubernur Banten dan Wali Kota Tangerang itu kerap terpantau tengah berbincang-bincang. Namun perbincangan itu tidak diketahui membahas tentang apa saja. Belakangan ini Rano Karno, kerap kali isu berhembus dan bermesraan dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk maju di Pilgub Banten 2024 mendatang.

Rano mengatakan pemilihan gubernur Banten masih lama. Menurutnya, jika partai memerintahkan untuk maju di Pilgub Banten 2024 mendatang dikatakan siap.

“Masih panjang. Siap maju kalau perintahnya begitu (maju Pilgub) tergantung pak Andri (Sekretaris DPC PDI-P Kota Tangerang) aja,” ujar Rano saat dimintai keterangan.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan pertemuan dengan Zaki Iskandar dan Arief R Wismansyah merupakan pertemuan teman lama. Diketahui, sebelum Rano sempat memimpin Provinsi Banten, dan 2 orang tersebut Kepala Daerah di masing-masing Kabupaten/Kota Tangerang.

“Saya sama pak Arief, pak Zaki itu istilahnya teman-teman lama, adek lama, apalagi dapil saya Banten 3. Jadi saya pasti ke Tangerang Raya pasti ketemu mereka, ketemu pak Zaki dan pak Arief,” katanya.

Rano mengungkapkan dirinya terus melakukan komunikasi politik dengan kedua Kepala Daerah Tangerang itu. Terlebih, ia sebagai Anggota DPR RI yang harus berhubungan baik dengan kepala daerah.

“Ohh itu jalan, sebagai anggota DPR Komisi 10 saya harus mempunyai hubungan baik mustinya,” ungkapnya.

Doel sapaan akrabnya meminta kedua kepala daerah yang akan berakhir periode kepemimpinan dan akan menentukan langkah politik berikutnya untuk suit.

**Baca juga: Gedung KNPI Kota Tangerang Dibongkar

“Tergantung nanti pak Zaki Arief, itu suitan aja,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku terus menjajaki untuk menentukan langkah politik berikutnya. “Semua di jajaki di Kota Tangerang,” tandasnya. (Oke)