Rano Alfath Puji Periode Kepemimpinan Arief di Kota Tangerang

Walikota Tangerang Arief Wismansyah dan Sekretaris DPD Hanura Banten, Rano Alfath.(ist)
dbest

Kabar6-Kiranya, bukan tanpa sebab anggota Komisi V DPRD Banten, Muhammad Rano Alfath menyatakan kesiapannya untuk maju mendampingi incumbent Arief Wismansyah di bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018.

Ya, selain adanya perintah dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten, Rano juga menyebut bila Arief cukup bagus dan visioner selama satu periode memimpin Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkan Rano Alfath saat berbincang dalam acara NGOPI (Ngobrol Pintar) Bareng redaksi kabar6.com, di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), beberapa waktu lalu.

“Saya juga kagum dengan satu periode masa kepemimpinan Pak Arief di Kota Tangerang. Dia orang yang cerdas dan visioner,” ujarnya.

Sejumlah hal yang menjadi tolak ukur keberhasilan Arief memimpin Kota Tangerang, menurut Rano bisa dilihat dari langkah nyata yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam menyiapkan sarana pendidikan dan kesehatan untuk warganya.

“BPJS Kesehatan warga tidak mampu kini ditanggung oleh Pemkot Tangerang. Layanan Puskesmas juga sudah mencakup rawat inap. Ini salah satu indikator keberhasilan pemerintah dalam upaya mensejahterakan warga, dimana pemerintahnya bisa menyediakan sara pendidikan dan kesehatan yang baik,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten itu lagi.

Seperti diketahui, DPD Partai Hanura Banten secara tegas sudah menyatakan sikap memberikan dukungannya kepada incumbent Arief Wismansyah di PIlkada KOta Tangerang tahun 2018.

Adapun untuk sosok Wakil Walikota yang akan mendampingi Arief, DPD Hanura Banten juga mengeluarkan rekomendasi terhadap dua sosok, yaitu Hudaya Latuconsina, Kepala Bappeda Banten dan MUhammad Rano Alfath, selaku kader Partai Hanura Banten.(BL/Tim K6)

===========
INFO REDAKSI: Acara NGOPI (Ngobrol Pintar) adalah gagasan redaksi Kabar6.com sebagai wahana bagi warga untuk membahas berbagai persoalan yang ada di wilayah Tangerang Raya.