oleh

Rangkaian FFI 2015 Sepi Pengunjung

Kabar6-Festival Cinderamata, Kuliner, dan Fashion di halaman eks-pendopo Gubernur Banten, sepi pengunjung. Padahal, acara ini merupakan rangkaian acara Festival Film Indonesia (FFI) 2015.

Pantauan kabar6.com, acara tersebut tampak hanya dihadiri oleh sejumlah petinggi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dan terbilang bisa dihitung dengan jari.

“Tercapai tidaknya, kita harus hitung. Masyarakat animonya banyak ya mungkin itu tercapai,” kata Kabid Destinasi Wisata Disbudpar Banten, Sapta Gunawan, yang ditemui usai pembukaan acara, Jum’at (13/11/2015).

Sejumlah petinggi di Pemprov Banten yang tampak hadir dilokasi seperti Kepala Biro Humas, Kepala Dishubkominfo, Kepala Distamben, dan Kabid Destinasi Wisata-Disbudpar.

Kurang antusiasnya masyarakat terhadap rangkaian acara FFI 2015 ini juga di amini oleh Sapta. Dia menduga, tersebut dikarenakan lokasi acara yang berubah.

Dimana, lokasi awal acara berada di alun-alun Barat Serang. Namun karena terkendala izin, maka terpaksa berpindah ke halaman parkir eks-pendopo lama Gubernur Banten.

“Tadinya kan mau dilaksanakan di alun-alun barat. Tapi izinnya tidak keluar, karena ada kegiatan dari luar. Makanya kita laksanakan disini,” terangnya.

Meski begitu, Sapta bersikukuh bahwa acara festival Cinderamata, Kuliner, dan Fashion Banten ini bertujuan untuk memperkenalkan produk tradisional Banten ke masyarakat luas.

“Targetnya memperkenalkan produk khas Banten terhadap masyarakat. Ada peserta dari seluruh kabupaten dan kota seluruh Banten,” tegasnya. **Baca juga: Bank Banten Disarankan Konsultasi dengan BI.

Dilokasi itu juga akan berlangsung senam bersama artis hingga pawai artis yang akan di ikuti oleh 30 selebritis tanah air pada 15 November 2015. Sedangkan acara puncak FFI akan berlangsung di ICE Tangerang Banten, pada tanggal 23 November 2015.(tmn)

 

Berita Terbaru