oleh

Ramuan Herbal Atasi Capek dan Lelah Setelah Mudik

Kabar6-Mudik merupakan aktivitas berpergian dari tempat tinggal menuju ke kampung halaman. Setelah kurang lebih 2 tahun, akhirnya tahun ini pemerintah kembali memperbolehkan mudik, karena kasus Covid-19 yang melandai.

Kabar gembira ini disambut baik oleh masyarakat, dan berbondong-bondong membeli tiket mudik baik melalui jalur darat, udara, maupun laut.

Mudik butuh persiapan, bentuknya macam-macam tergantung transportasi apa yang digunakan untuk mudik. Ada yang naik pesawat, kapal laut, kereta api, bus umum, juga yang menggunakan motor dan mobil pribadi. Untuk pengguna kendaraan pribadi, apalagi mengemudi sendiri harus mempersiapkan kendaraannya agar tidak menjadi beban selama perjalanan.

Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Kementerian Kesehatan, mengingtakan tentang mempersiapkan kondisi kesehatan sebelum mudik. Terutama bagi pemudik dengan kendaraan pribadi untuk tidak memaksakan berkendaraan saat kondisi mulai lelah dan mengantuk.

“Wajib beristirahat, bisa juga dengan minum kopi. Perjalanan mudik yang melelahkan dan menghabiskan banyak waktu di jalan, harus ditopang oleh kondisi tubuh yang fit agar aktivitas mudik menjadi aman dan sehat,” ujarnya kepada Kabar6.com, Jumat (29/4/2022).

Senada dengan Siti Nadia, seorang ahli gizi, dr. Diana F menyarankan beberapa hal yang bisa menjadi penolong dan pendukung agar tidak kelelahan, saat menjalani berjam-jam perjalanan mudik. “Selain istirahat, siapkan bekal padat gizi dalam perjalanan, dan bawa obat-obatan pribadi,” katanya.

Salah satu obat-obatan yang direkomendasikan untuk dibawa saat mudik adalah Fluba Anaba. Fluba Anaba adalah obat tradisional tanpa bahan kimia dan efek samping.

Terbuat dari jahe merah, kencur, biji adas, peppermint oil, dan madu hutan. Rasa Fluba Anaba hangat di tenggorokan. Fluba Anaba ampuh menangkal badan yang mulai diserang gejala meriang.

*Fluba Anaba paling tepat dikonsumsi sebelum tidur. Untuk para pemudik, Fluba Anaba bisa dikonsumsi sebelum berkendaraan, dan setelah tiba di tujuan. Setelah konsumsi Fluba Anaba, akan terasa hangat di tenggorokan. Rasa hangat membuat kualitas tidur lebih maksimal,” jelasnya.

**Baca juga:Jelang Lebaran, Tujuan Idola Penumpang KRL Commuter ke Tanah Abang

Konsumsi rutin Fluba juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi di masa pandemi yang belum berakhir, setiap orang dituntut untuk memiliki imunitas tubuh yang kuat. “Bahan herbal yang terkandung du Fluba Anaba bisa meningkatkan energi, untuk kekebalan tubuh, dan pernafasan lebih polong,” kata Nurul Khayatin, Marketing Communication Fluba Anaba.(eka)

Berita Terbaru