oleh

Rampas Kalung Demi Susu Anak, Penjambret Dikeroyok Warga

Kabar6-Gara-gara kepepet ingin beli susu anak, seorang pria paruh baya nekat menjambret kalung milik pedagang rokok emperan di Kampung Kadu Jaya, RT 01/01, Kelurahan Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Alih-alih bisa menikmati hasil rampokannya, pria yang hingga kini masih dirahasiakan identitasnya itu justru babak belur dihajar warga yang meringkusnya.

Informasi yang berhasil dihimpun kabar6.com menyebutkan, peristiwa yang berlangsung pada Sabtu (25/8/2012) itu dialami oleh Emih (46), warga asal Kuningan Jawa Barat yang sehari-hari membuka warung rokok emperan di Kampung Kadu Jaya.

Saat itu, pelaku datang dengan berpura-pura membeli rokok. Setelah Emih si pemilik warung memberikan rokok yang dipesan, pelaku kemudian menanyakan korek api.

Saat Emih tengah mencari korek itulah, pelaku dari arah belakang langsung menarik kalung yang saat itu menjuntai di leher korban. Setelah menjambret kalung korban, pelaku langsung berupaya kabur meninggalkan lokasi.

Sementara, korban yang kaget kalung di lehernya dirampas, seketika langsung meneriaki pelaku rampok. Dalama waktu hitungan detik, warga sekitar yang mendengar teriakan korban berdatangan dan langsung mengejar pelaku.

Setelah sempat kabur beberapa puluh meter dari lokasi kejadian, warga akhirnya berhasil meringkus pelaku. Tanpa dikomaando lagi, warga langsung menghakimi pemuda berandalan itu hingga babak belur.

Beruntung sebelum warga bertindak lebih brutal, petugas polisi segera tiba dilokasi dan langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Curug.

Kapolsek Curug Kompol Arief Setiawan membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini pelaku masih diperiksa intensif di Mapolsek.

“Saya tidak hapal nama pelaku. Saat ini, kebetulan saya sedang ada dilapangan. Yang pasti, beberapa saat setelah kejadian, pelaku langsung kami ringkus. Silahkan langsung ke Polsek saja,” ujar Kapolsek lagi.(tom migran)

Berita Terbaru