oleh

Ramayana Dibangun Tanpa Amdal, Mantap Pisan Euy

Pembangunan Ramayana Departemen Store sudah 70 persen.(foto:agm)

Kabar6-Pembangunan PT Ramayana Departemen Store di Jalan Raya Serang, Kilometer 14,5 Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, tepatnya di samping Kantor Polsek Cikupa, diduga belum mengantongi izin Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) Lalulintas (Lalin). 

Padahal, sudah seharusnya setiap pembangunan yang dilakukan dan menimbulkan gangguan di jalan, maka harus memiliki Amdal Lalin terlebih dulu.

Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi saat dikonfirmasi membenarkan jika hingga saat ini pembangunan Ramayana Departemen Store belum memiliki Amdal Lalin. 

“Untuk pembangunan Ramayana Departeman Store di Cikupa belum memiliki Amdal Lalin, ” ungkap Kasat Lantas Polres Kota Tangerang,  AKP Eko Bagus Riyadi,  Selasa (22/3/2017).

Amdal Lalin sebenarnya diatur dalam UU No 22 tahun 2009 Tetang Lalulintas dan Jalan pasal 99 dan 100. Pada pasal 99  ayat 1 (satu)  berbunyi, setiap  rencana pembangunan pusat kegiatan, pemukiman dan infrastruktur yang akan menimbulkan gangguan kelancaran lalulintas dan angkuatan jalan, wajib dilakukan Amdal.

Pantauan Kabar6.com,  pembangunan Depearteman Store tersebut dikebut hingga awal bulan puasa dan sudah berjalan sekitar 70 persen.(agm)

Berita Terbaru