oleh

Ramai Moeldoko Jadi Ketum, Demokrat Tangsel: Khianati AHY, Kita Perang!

Kabar6-Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPC Demokrat Kota Tangerang Selatan, Wawan Syakir dengan tegas akan memecat kadernya jika ada yang membela Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) kubu kontra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Dengan nyawa dengan darah, saya mengabdi pada AHY pada ketua saya. saya dengan nyawa dengan darah, saya belain AHY ketua partai saya,” tegasnya saat dihubungi wartawan, Jumat (5/3/2021).

Menurutnya, pemecatan itu sudah sewajarnya karena dimana membela yang salah, ya akan salah selanjutnya.

Wawan mengatakan, saat ini pihaknya berpatokan pada konstitusi, adanya Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan harus menjalankan aturan itu.

“Saya barusan Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah, red), bu Iti ngajakin perang siapapun dilawan,” ucapnya dengan tegas.

Wawan menjelaskan, pihaknya di Kota Tangsel diyakinkan sudah sepenuhnya kepada AHY. “93 persen seluruh indonesia itu sudah ketua DPD, DPC menandatangani pakta integritas,” tutupnya.

**Baca juga: Pelaku Pencabulan Terhadap Anak di Setu Ditangkap Polisi, Terancam 15 Tahun Penjara

Ramai diberitakan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar oleh pihak yang kontra dengan Agus Harimurti Yudhoyono menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum partai periode 2021-2025.

Hal tersebut diputuskan dalam KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatra Utara. “Maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi ketua umum partai Demokrat periode 2021-2025, setuju?” tanya Jhoni Allen Marbun yang dijawab setuju oleh peserta KLB.(eka)

Berita Terbaru