oleh

Ramadan Harga Daging Ayam Potong di Pandeglang Naik Drastis

Kabar6-Harga daging ayam potong di pasaran di Kabupaten Pandeglang naik signifikan, sebab yang sebelumnya harga daging ayam tersebut hanya sebesar Rp 30 ribu, kini tembus Rp 38 sampai 40 ribu perkilo.

Tingginya harga daging ayam di keluhkan para pedagang di pasar Badak Pandeglang saat memasuki bulan Ramadan. Pasalnya, harganya melonjak drastis hingga Rp 38 sampai 49 ribu/Kg.

“Tadinya Rp 30 ribu, sekarang naik jadi Rp 38 ribu. Naiknya jelang puasa tahun ini sangat luar biasa,” kata Apipi pedagang daging ayam di pasar Badak ( 13/4/2021).

Dikatakannya, kenaikan harga daging ayam itu sudah terjadi sejak seminggu yang lalu. Semua pedagang juga mengeluh, karena kesulitan menjual kepada para pembeli lantaran harganya yang terlalu tinggi.

“Saya kan ngambilnya dari penyedia, dari sananya udah naik harganya. Sekarang dengan harga segitu, ngejualnya juga jadi susah kang,” katanya.

Akibat lonjakan tersebut lanjut dia, penjualan menurun drastis hingga 50 persen karena pembeli di lapaknya mayoritas tidak kuat membeli daging ayam dengan harga tinggi.

“Daya beli juga menurun, soalnya pada enggak kuat harganya. Pembeli juga banyak yang ngeluh, biasanya beli banyak sekarang dikurangi karena harganya yang tinggi,” ujarnya.

Ditambahkannya, kenaikan itu bakal terus terjari hingga hari raya Idul Fitri mendatang. “Ini belum bulan puasa, pas puasa mah pasti naik lagi,” ucapnya.

**Baca juga: Jelang Ramadan Warga di Pandeglang Kehilangan Rumah Akibat Kebakaran

Para pedagang di Pasar Badak Pandeglang pun berharap pemerintah bisa melakukan penanganan terhadap tingginya harga daging ayam. Pasalnya, memasuki bulan Ramadan pangan itu biasanya laris diburu pembeli untuk kebutuhan masyarakat.

“Harapan kami pemerintah segera turun tangan atasi harga-harga kebutuhan pokok, salahnsatunya daging ayam yang harganya terus naik,” harapnya.(aep)

Berita Terbaru