oleh

Rally Wisata untuk Dongkrak Pariwisata

Peserta Rally.(foto:fpc)

Kabar6-Puluhan Off Roader dari Jakarta dan Banten  Sabtu, 25 Maret 2017 kemarin menggelar Rally Wisata ke wilayah Banten Selatan, khususnya ke Tanjung Lesung. 

Rally tersebut digelar guna membantu pemerintah pusat menarik satu juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Banten.

“Mengapa kami undang teman-teman di luar Banten? Agar dikenal, Tanjung Lesung masuk ke dalam wisata nasional yang saat ini menjadi konsen pemerintah,” kata Pjs Gubernur Banten, Nata Irawan menjelaskan, Senin (26/03/17).

Banten yang memiliki garis pantai sepanjang lebih dari 500 kilometer dan diisi pantai yang indah seperti Anyer, Sawarna, Carita, Tanjung Lesung hingga di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) diyakini mampu menambah kunjungan wisatawan dari luar negeri ke Indonesia sebagai salahsatu destinasi alternatif selain Bali.

“Diadakannya rally wisata ini untuk mengangkat pariwisata di Banten,” terangnya.

Terlebih, jika Jalan Tol Serang-Panimbang dan Bandara Panimbang selesai dibangun oleh pemerintah pusat, maka jumlah wisatawan akan semakin banyak yang berkunjung ke Banten Selatan.

“Kalau saja Tol Serang-Panimbang selesai, saya kira target yang diinginkan pemerintah (pusat) sekian juta wisatawan akan segera hadir ke Tanjung Lesung. Kalau itu tercapai tentunya kita bisa mengangkat derajat warga Banten, khususnya kesejahteraan masayarakat sekitar,” tegasnya.(r)

Berita Terbaru