Raksasa! Ukuran Kaki Jeison Disebut Terbesar di Dunia

Kaki Jeison dibandingkan dengan kaki normal.(Dailymail)

Kabar6-Selama ini mungkin ukuran kaki (sepatu) terbesar yang sering Anda dengar adalah 45. Benarkah itu adalah ukuran kaki terbesar? Ternyata, ukuran itu tidak ada apa-apanya dibanding milik Jeison Rodriguez (22).

Bagaimana tidak, melansir metro.co.uk, Jeison memiliki ukuran telapak kaki yang sangat berbeda dari orang-orang pada umumnya. Kondisi itu juga yang membuat Jeison harus rela pergi bermil-mil dari rumahnya ke negara lain hanya untuk membeli sepatu pesanannya. Ya, Jeison menempuh jarak sejauh 8.000 lebih kilometer untuk mendapatkan sepatu baru.

Rupanya, sepatu ukuran Jeison hanya ada di Jerman. Kabarnya, pria asal Venezuela itu memiliki langganan sepatu di Jerman sejak enam tahun lalu, yang dibuat oleh Georg Wessel.

Diketahui, Jeison menderita masalah kesehatan bernama acromegaly, kelainan yang membuat hormon dalam tubuhnya menjadi tidak seimbang akibat adanya tumor jinak di dalam tubuhnya.

“Enam tahun silam, aku dihubungi Jeison untuk membuat sepatu yang khusus baginya. Awalnya aku tak percaya saat ia memesan sepatu dengan ukuran yang sangat besar. Ternyata, kakinya memang ukurannya sebesar itu,” kata Georg.

Sebelum berkenalan dengan Georg, Jeison memakai sepatu yang dibuat sendiri dengan menggunakan bahan yang biasa dipakai untuk membuat rok. Beruntung, kini ia bisa benar-benar mendapatkan sepatu yang sesuai dengan yang dibutuhkannya. ** Baca juga: Maksud Hati Ingin Hemat, Mobil Seharga Rp2 Miliar yang Dicuci Justru Terendam Air

“Aku harus memastikan sepatu yang dipakainya kuat. Karena alasan inilah sepatunya jauh lebih berat dari sepatu pada umumnya. Apalagi dengan fakta bahwa ia adalah penderita diabetes. Aku harus memastikan sepatu ini tidak sampai melukainya,” tambah Georg. ** Baca juga: Europixpro Door, Produk Anak Negeri Berkualitas Dunia

Berapa ukuran sepatu Anda? (ilj/bbs)