oleh

Rakerda DPD PAN Lebak, Usulkan Zulkifli Hasan dan Anies Baswedan Capres 2024

Kabar6-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebak, mengusulkan sejumlah nama untuk menjadi bakal calon presiden (Capres) di Pemilu 2024 nanti.

Usulan sejumlah nama capres disampaikan dalam rapat kerja daerah (Rakerda), di Kantor DPD PAN Lebak, Jalan Maulana Hasanudin, Kalanganyar, Kamis (30/6/2022).

“Hasil rakerda sudah menetapkan ada tiga nama yang kami usulkan sebagai capres dan cawapres,” kata Ketua DPD PAN Lebak, Hera Komaratullah.

Dua nama yang ditetapkan bakal capres yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang kini sebagai Menteri Perdagangan, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sementara usulan bakal cawapres jatuh ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Ketiga nama tersebut, kata Hera, akan disampaikan dan dibahas oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Banten. Setelah dibahas, usulan nama-nama itu akan diajukan ke tingkat DPP.

Hera menjelaskan, tentu saja DPD PAN Lebak bukan tanpa alasan mengusulkan nama-nama seperti Anies Baswedan dan Erick Thohir.

**Baca juga:Percepat Pengentasan Stunting di Lebak, Penyuluh KB Dibekali Motor

Selain dinilai merakyat, dekat dengan milenial, figur-figur itu juga dianggap memiliki kemampuan dalam kepemimpinan yang mumpuni dan hasil survei yang bagus.

“Ini beberapa alasan mengapa kami menyepakati nama-nama itu untuk diusulkan, dan tentu ini aspirasi yang kami serap dari bawah,” katanya.

Rakerda DPD PAN Lebak juga membahas tentang strategi pemenangan Pemilu 2024, kepengurusan, perekrutan calon anggota legislatif dan saksi partai.(Nda)