oleh

Rail Clinic Beri Layanan Kesehatan Gratis di Cilegon

Rail clinic memberikan layanan kesehatan bagi warga Cilegon.(sus)

Kabar6-Rail Clinic, Kereta Kesehatan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI), kembali memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang berada di sekitar Stasiun Cilegon pada Kamis (2/3/2017).

Adapun pelayanan kesehatan yang dapat dinikmati masyarakat dalam Rail Clinic adalah pelayanan kesehatan tingkat pertama, meliputi pemeriksaan umum, gigi, kehamilan, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

Senior Manager Hmas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto mengatakan, tim juga memberikan penyuluhan kesehatan mengenai pola hidup bersih dan sehat, penyakit demam berdarah, kesehatan gigi, diabetes melletus, hipertensi, TBC, diare, HIV/AIDS.

“Sosialisasi keselamatan dan keamanan jalur KA serta pemberian bantuan pangan (sembako) juga dilakukan,” ungkapnya menjelaskan, Kamis (2/3/2017).**Baca juga: Harga Ayam di Pasar Ciputat Muahalll… Banget.

Untuk mendaptkan layanan kesehatan di Rail Clinic ini, PT KAI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon, dan Puskesmas setempat yang sebelumnya telah melakukan pendataan dan pendaftaran kepada masyarakat yang akan diberikan pelayanan kesehatan gratis.**Baca juga: “Groundbreaking” Pelabuhan Warnasari Dijadwal 20 Maret.

“Dalam operasinya kali ini, PT KAI menyiagakan tim kesehatan yang terdiri dari dokter umum dan dokter gigi untuk memberikan pelayanan kesehatan melayani 300 orang paisen dari penduduk setempat,” tandasnya.(sus)

**Baca juga: Antisipasi Kehilangan Air, DPAM TKR Gelar “Baca Meter”.

Berita Terbaru