oleh

Raih Rekor MURI, Istri Bupati Zaki Dikukuhkan Jadi Bunda PAUD

Kabar6-Tri Hesti Yulianti Zaki Iskandar, istri dari Bupati Tangerang, Ahmed Zaki ISkandar, dinobatkan sebagai bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, posisi bunda PAUD dijabat oleh Hj. Hj. Chandra Elia Ismet Iskandar, istri dari mantan Bupati Tangerang periode 2008-2013, Ismet Iskandar, yang juga mertua dari Tri Hesti Yulianti Zaki Iskandar.

Pengukuhan Tri Hesti Yulianti Zaki Iskandar sebagai Bunda PAUD berlangsung di dilapangan Maulana Yudha Negara, dikawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang disaksikan oleh 3.000 ribu anak usia dini.

Direktur Pembinaan PAUD, Dr. Erman Samsudin mengatakan, penobatan Bunda PAUD merupakan wujud nyata pembinaan sekaligus menambah motipasi kepada guru-guru PAUD agar bisa mengembangkan pendidikan anak usia dini di Indonesia, khusunya di Kabupaten Tangerang.

“Bunda PAUD diharapkan bisa bersama dan berakselerasi dengan berbagai unsur pemerintahan, perguruan tinggi, LSM, Orsos, organisasi profesi, pendidik, praktisi dan masyarakat luas yang berkecimpung dalam program pembinaan PAUD,” ucapnya.

Sementara, Bunda PAUD Kabupaten Tangerang, Tri Hesti Yulianti Zaki Iskandar menyatakan siap mengemban amanah. Melalui pra pendidikan, anak-anak akan diajarkan berbagai hal yang dapat merangsang pertumbuhan otak, termasuk memberikan pelajaran tentang budi pekerti dan cara berinteraksi dengan lingkungan sosial.

“Saya meminta dukungan semua pihak, baik pemerintah, guru, orang tua agar bisa bersama mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang, sehingga bisa menjadi generasi emas dimasa mendatang,” ujar Yuli. **Baca juga: Ketua TP PKK Tangerang: Anak Adalah Mata Rantai Kehidupan.

Acara pengukuhan Bunda PAUD itu juga mendapatkan rekor MURI, untuk kategori sungkeman terbanyak bunda dengan 3.000 balita. Rekor MURI diserahkan oleh Menejer MURI, Yusuf Ngadri.(hms/tom migran)

Berita Terbaru