oleh

Rabu, Kloter Satu Tangsel Terbang ke Tanah Suci

Puluhan jamaah haji asal Daarul Hikmah, Pamulang.(yud)

Kabar6-‎Puluhan jamaah calon haji (Calhaj) asal Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Daarul Hikmah, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), siap berangkat menuju tanah suci.

Ya, selama sekitar 40 hari, mereka para jemaah bakal menunaikan rukun Islam yang ke kelima.

Ketua Yayasan Daarul Hikmah, KH M Saidih mengatakan, persiapan calon haji cukup baik. Nantinya, sebanyak 88 jamaah haji ini secara resmi akan dilepas oleh Walikota Tangsel, Airin Ra‎chmi Diany, di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, pada Rabu (10/8/2016).

“Ke-88 jamaah rombongan calon haji ini termasuk kloter (kelompok terbang) pertama di Tangsel,” ungkapnya usai seremonial acara pelepasan dikediamannya, Minggu (7/8/2016).

Menurut KH Saidih, pada Rabu (10/8/2016) pukul 12.00 WIB par‎a jamaah haji diberangkatkan ke pemondokan di Pondok Gede, Jakarta Timur. Selang tiga jam berikutnya para tamu Allah SWT itu langsung terbang menuju Tanah Suci dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Ia berpesan kepada seluruh jamaah untuk bisa terus menunaikan rukun-rukun syarat haji‎ yang telah ditentukan. KH Saidih berharap, semua jamaah haji juga dapat menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci. **Baca juga: 1.629 Calhaj Kabupaten Tangerang “Diterbangkan” Agustus.

“Semoga selama di Tanah Suci semua sehat wal’afiat dan menjadi haji yang mabrur,” terangnya disambut pekikan amin dari para‎ calon haji dan tamu undangan yang hadir. **Baca juga: Kemenag Kabupaten Tangerang Imbau Calhaj Tidak Narkoba dan Hamil.

“Kloter pertama ini nantinya akan kembali lagi pulang ke Tanah Air pas tanggal dua puluh September mendatang,” tambah KH Saidih.(yud)

**Baca juga: Rusman Umar Pimpin PP Kabupaten Tangerang 2016-2019.

Berita Terbaru