oleh

R-APBD 2023, Pemkot Tangsel Anggarkan Rp200 Miliar untuk Tangani Banjir

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) sangat serius dalam menangani permasalahan banjir yang terjadi di wilayahnya dalam beberapa waktu terakhir.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menerangkan, pihaknya berencana menganggarkan Rp200 miliar dalam upaya penanganan banjir di Kota Tangsel.

Hal itu, menurutnya, telah tercantum di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Kota Tangsel tahun anggaran 2023, yang sedang dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel.

“Rp200 miliar lebih (tahun depan, red), tahun 2022 ini kurang lebih Rp150 miliar, di 2023 itu Rp200 miliar lebih,” ujarnya kepada Kabar6.com di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (29/9/2022).

**Baca juga: Ingin Totalitas Tangani Banjir, Dewan Tangsel Usulkan Pemkot Lakukan Pinjaman Daerah

Dijelaskan Pilar, anggaran itu dipergunakan untuk drainase, tandon air, dan juga normalisasi yang cukup besar di tahun 2023.

“Seperti pengerukan-pengerukan sedimentasi, pembuatan polder-polder air, sumur resapan komunal, box culvert (gorong-gorong, red) juga banyak sekali di tahun depan,” tutupnya.(eka)