oleh

PWI Pandeglang Launching Aplikasi Wartawan Berbasis Android

Kabar6-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Pandeglang, menggelar launching penggunaan aplikasi PWI berbasis android.

Launching tersebut berlangsung di salah satu rumah makan di Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (23/12/2015).

Sedianya, aplikasi ini yang diterapkan tersebut, sedianya merupakan yang pertama kali digunakan PWI di seluruh Indonesia.

Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus mengungkapkan, penggunaan aplikasi berbasis Android yang dibuat oleh PWI Pandeglang merupakan gebrakan baru di dunia kewartawanan. Hal itu juga merupakan sejarah bagi para jurnalis yang ada di Indonesia.

“Saya merasa bangga atas kreativitas temen-teman jurnalis yang ada di Pandeglang, yang sudah membuat alat untuk masa depan. Suatu kemajuan yang patut kita banggakan, saya salut dengan pengurus PWI pandeglang,” kata Firdaus

Menurutnya, teknologi Cyber yang mempermudah akses informasi dan komukasi antar jurnalis itu, patut didorong. Karena, aplikasi tersebut bukan hanya mempermudah akses bagi jurnalis, melainkan oleh seluruh warga Indonesia.

“Hari ini kita dorong terus cyber ini, karena masyarakat butuh informasi. Hari ini pula, merupakan suatu kemajuan untuk para wartawan, dengan alat komunikasi smartphone semua orang bisa melihat informasi dan berita secara cepat,” ujarnya.(ziz)

Berita Terbaru