oleh

PWI Kabupaten Tangerang Bantu Korban Tsunami Banten

Kabar6-Bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda yang melanda beberapa wilayah di Banten dan Lampung Selatan terus berdatangan, Minggu (30/12/2018).

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang bersama Bravo 90 Paskhas Shooting Club, Alumni SMP 50 Jakarta, Alumni SMA 48 Jakarta, dan Warga Gading Serpong menyalurkan bantuan 1 truk pakaian, sembako, dan makanan siap saji.

Bantuan diserahkan melalui posko Polda Banten diterima oleh AKP Yogie Roozandi Wadanyon A Sat Brimob Polda Banten di Wisma Wira Carita, Pandeglang.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, bantuan akan disalurkan pihak Polda Banten ke masyarakat yang membutuhkan. Sangki berharap, bantuan dapat meringankan beban para korban tsunami, khusunya di wilayah Pandeglang.

“Saat ini kita fokus pada bantuan makanan dan pakaian,” kata Sangki.

Salah satu penyumbang yang juga pengurus Bravo Paskhas Shooting Club Musyafa mengatakan, ia menginisiasi gerakan itu bersama dengan rekan alumni tempatnya bersekolah. Langkah itu, kata dia, karena tergerak untuk turut membantu korban tsunami.

“Keberadaan kita di sini bersama banyak kelompok masyarakat lain adalah untuk menegaskan bahwa saudara-saudara kita korban tsunami tidak sendirian,” tukasnya.**Baca juga: Ilmuwan Tiongkok Klaim Bisa Ubah Genetik untuk Ciptakan Bayi.

Musyafa pun mengajak semua unsur masyarakat terus memberikan bantuan dan dorongan semangat kepada para korban. Menurutnya, uluran tangan akan sangat membantu memulihkan kondisi para korban dari berbagai aspek.(Vee)

Berita Terbaru