oleh

Puting Beliung Porak Porandakan Puluhan Rumah dan Sekolah di Gunungkencana Lebak

Kabar6-Puluhan rumah dan bangunan sekolah di Gunungkencana, Kabupaten Lebak, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Senin (9/5/2022).

Dari laporan sementara, tercatat sebanyak 79 rumah di Kampung Dederan dan Pasar Desa Gunungkencana, rusak berat, sedang dan ringan.

“Angin puting beliung terjadi saat menjelang hujan lebat, sampai sekarang di sini masih hujan,” kata Camat Gunungkencana, Firman Arif Hidayat saat dihubungi Kabar6.com.

Firman bersyukur, kerusakan puluhan bangunan rumah dan sebuah sekolah dasar negeri (SDN) tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka.

“Alhmadulillah, enggak ada korban. Tapi, kami akan mengecek ke desa sebelah yang kita lihat angin mengarah ke sana, apakah ada rumah yang juga ikut terdampak atau tidak,” tutur Firman.

**Baca juga: Dicurigai Mencuri Kerbau, 7 Orang di Lebak Dianiaya

Warga yang bangunan tempat tinggalnya rusak berat dan sedang, sambung Firman, harus diungsingkan ke rumah-rumah saudara dan tetangga.

“Iya, harus direlokasi sementara dulu ke rumah yang lain karena kondisi rumah mereka rusak berat dan sedang sehingga khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata dia.(Nda)