oleh

Puskemas dan Muspika Patia Pandeglang Sisir Rumah Warga Jelang HUT RI, Ini yang Dilakukan

Kabar6- Pihak Puskesmas dan jajaran Muspika Kecamatan Patia, Kabupaten keliling menyisir rumah – rumah warga yang belum memasang bendera Merah Putih.

Warga yang di depan rumah belum ada bendera, diberinya bendera Merah Putih tersebut agar dipasang dan dikibarkan di halaman depan rumah warga tersebut.

Hal itu untuk membangkitkan semangat nasionalisme warga dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77. Pihak Puskesmas Patia, Kabupaten Pandeglang membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Sri Rezeki mengungkapkan, dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini, pihaknya mengajak kepada semua masyarakat untuk semangat dan menyemarakan 17 Agustus.

Salah satu ajakan tersebut, dengan membagikan Bendera Merah Putih kepada warga, dan memasangnya di depan rumah warga. “Iya, ini sebagai upaya dalam menumbuhkan jiwa Nasionalisme warga,” ungkap Sri, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pejuang terdahulu, yang harus mengeluarkan keringat bahkan darah dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

“Maka, dengan ini kaki harap warga yang ada di desa – desa termotivasi dan bangkit lagi semangat nasionalismenya. Salah satunya dengan memasang dan mengibarkan sang Merah Putih,” katanya.

Sementara, Pelaksana Harian (Plh) Camat Patia, Atang Suhana mengaku, aksi bagi – bagi bendera Merah Putih kepada warga tersebut untuk memeriahkan HUT RI ke 77 sekaligus ajakan kepada warga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

**Baca juga: Dua Kampung di Pandeglang Diterjang Banjir, Akses Jalan Terputus

Karena menurutnya, semangat menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia harus tertanam dalam jiwa, sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan bagi pahlawan terdahulu.

“Maka dalam menyambut HUT Indonesia ke 77 ini, kami harap warga yang belum memasang bendesa di depan rumahnya agar memasangnya,” harapnya.(aep)