oleh

Punya 2 Suami, Seorang Wanita Nigeria Diseret ke Pengadilan

Kabar6-Seorang pria bernama Ayuba Sule menggugat istrinya, Awawu Haruna, karena memiliki dua suami. Sule adalah suami pertama Haruna yang berasal dari Negara Bagian Kwara, Nigeria.

Sule, melansir ripplesnigeria, menyeret Haruna bersama ayah mertuanya, Baruna Danjuma, ke pengadilan keluarga di Ilorin yang lantas menahan wanita itu bersama dua orang lainnya, Danjuma dan suami baru Haruna, Jemilu Bahause. Di pengadilan, Sule mengatakan bahwa istrinya menikah dengan Bahause tanpa membubarkan pernikahan pertamanya.

Sementara Danjuma disebut telah memainkan peran penting dalam pernikahannya dengan Haruna bawah hukum dan ritual Islam. ** Baca juga: Wanita di Pittsburgh Derita Sindrom Langka yang Sebabkan Kandung Kemihnya Keluarkan Alkohol

Kemudian pada 6 Agustus 2022, Danjuma memfasilitasi pernikahan lain antara Haruna dan Bahause. “Alhasil Baruna Danjuma yang merupakan ayah dari istri saya Haruna, menyembunyikan ilegalitas, memindahkan putrinya dan suami barunya, Jemilu Bahause ke lokasi yang tidak diketahui dan mereka telah hidup bersama sebagai suami-istri,” ungkap Sule di pengadilan.

Hakim Abdulraheem Bello memerintahkan pasangan Haruna dan Bahause, serta Danjuma untuk ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Federal di Ilorin.(ilj/bbs)