oleh

Puluhan Sekolah Branding di Kota Tangerang Diterapkan

Kabar6-Dalam rangka terus meningkatkan kualitas pendidikan pasca pandemi, Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang meluncurkan inovasi program Sekolah Branding bagi sekolah pendidikan tingkat SD dan SMP di Kota Tangerang. Sebanyak 60 sekolah yang mengikuti sekolah branding tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludiin menjelaskan bahwa sudah ada 60 Sekolah Dasar dan Seluruh SMP di Kota Tangerang yang menerapkan Sekolah Branding di masing-masing sekolahnya.

“Seperti SMPN 16 brandingnya unggul dalam bidang olahraga dan beberapa waktu lalu 4 siswanya sudah masuk ke tingkat nasional untuk cabang olahraga Futsal dan Sepak Bola,” kata Jamaluddin, Selasa (24/5/2022).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan, bahwa program ini menjadi inovasi baru sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas sekolah yang ada di Kota Tangerang.

**Baca juga: DPRD Minta Dinas Pendidikan Tindaklanjuti Rekomendasi Ombudsman Banten

“Ini menjadi inovasi baru di bidang pendidikan sehingga memudahkan orang tua dan anak didik untuk bisa lebih spesifik menentukan sekolah sesuai dengan minat bakatnya,” ujar Sachrudin.

Sekolah Branding merupakan program sekolah yang mengedepankan keunggulan dan potensi yang dimiliki sebagai identitas dari sekolah tersebut. (Oke)