oleh

Puluhan Penumpang Lion Air Meradang di Terminal 1C BSH

Kabar6-Puluhan penumpang pesawat Lion Air rute Jakarta-Kalimantan meradang di terminal 1 keberangkatan Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang, Selasa (17/9/2013).

Pasalnya, para penumpang yang terlambat check in itu ditinggal pesawat, meski mereka sudah berada di boundery lounge (ruang tunggu penumpang) sekitar 25 menit sebelum pesawat terbang.

“Saya memang terlambat dari jadwal check in. Penerbangan saya pukul 09.25 WIB. Dan, saya tiba boundery lounge pukul 09.00 WIB. Saat itu pesawat belum terbang,” ujar Ade, salah satu penumpang.

Bersamaan dengan Ade, ada sebanyak 30 sampai 40 penumpang Lion Air lainnya yang juga mengalami nasib serupa. Mereka kecewa, karena mengendus adanya unsur sengaja dari pihak Lion Air.

“Bukan cuma saya, ada 30 sampai 40 orang penumpang rute Jakarta-Kalimantan yang ditinggal Lion Air. Padahal, semua penumpang sudah di Boundery Lounge, tapi tetap ditinggal,” ujar Ade lagi.

Alhasil, Ade bersama puluhan penumnpang lainnya diminta oleh petugas Chek In agar mengurus masalah tersebut ke bagian tiket Lion Air.

Namun, pihak tiket Lion Air meminta penumpang yang tertinggal membayar 50 persen dari harga tiket agar penerbangan mereka bisa di jadwal ulang.

“Bahkan, ada oknum petugas Lion Air yang menawarkan biaya tiga ratus ribu untuk menjadwal ulang penerbangan penumpang yang tertinggal. Tapi, penumpang diminta untuk tidak memberitahukan kepada penumpang lain,” ujar Ade lagi.

Sampai saat ini, puluhan penumpang yang di tinggal maskapai Lion Air masih berada di ruang check in terminal 1 bandara. Sementara pihak Lion Air sendiri belum berhasil dikonfirmasi terkait keluhan penumpang tersebut.(Ali)

Berita Terbaru