oleh

Puluhan Penghuni Kost Di Cilegon Kena Razia

Kamar kost.(bbs)

Kabar6-Puluhan warga pendatang yang menghuni rumah kost di kawasan Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon diamankan petugas gabungan.

Puluhan warga ini diamankan petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) lantaran tak memiliki kartu identitas.

Kepala Seksi Trantib dan Pemerintahan Kelurahan Gerem, Sarmanah mengatakan selain penertiban dokumen administrasi kependudukan, operasi yustisi ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pendatang nakal yang tinggal di wilayah Kota Cilegon.

“Kita sedang lakukan penertiban dokumen kependudukan. Kalau warga pendatang tidak mengantongi kartu identitas apapun yah terpaksa akan kami amankan untuk mendapat pembinaan di kantor kecamatan,” katanya, Rabu (29/03/17).**Baca juga: Mekanik Excavator Tewas Tertimbun Longsoran Bungkil.

Terlebih menurutnya, kegiatan operasi tersebut dilakukan, mengingat sejumlah rumah kost di wilayah Gerem ini dilaporkan kerap disalahgunakan sebagai tempat esek-esek.

“Ini untuk meminimalisir penyalahgunaan rumah kost di Kelurahan Gerem,” paparnya.(sus)

Berita Terbaru