oleh

Puluhan Pasien DBD Dirawat di RSUD Balaraja

Kabar6-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang hingga saat ini sudah melayani sebanyak pulahan pasien yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)

Direktur RSUD Balaraja Reniati menjelaskan pasien DBD RSUD Balaraja mengalami peningkatan di Januari 2019 bandingkan dengan Januari 2018 lalu sebanyak 18 pasien yang terjangkit DBD

“Pada Januari sebanyak 30 orang pasien, saat ini yang masih dirawat ada 11 orang,” ujar Reniati saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (4/2/2019).

Dalam mengantisipasi DBD tentunya walaupun belum dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB) pihaknya akan menambah Extra Bad untuk perawatan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan rawat inap.

“Mayoritas pasien DBD lebih banyak anak-anak,” tandasnya.**Baca Juga: HUT Kota Tangerang, Sachrudin Ajak Masyarakat Ikut Partisipasi.

Reniati juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, kita tahu musim ini adalah musim perubahan panca roba bahwa jangan sampai ada air menggenang di lingkungan agar dapat terhindar dari penyakit DBD.

“Kebersihan lingkungan yang lebih utama. Dan selanjutnya apabila ada panas terumata kepada anak-anak tinggi mendadak dan yang paling utama ada tetangga orang terdekat terkena DBD agar segera diperiksa dan berobat ke rumah sakit maupun ke puskesmas,” imbaunya.(oke)

Berita Terbaru