oleh

Puluhan Nakes Terpapar Covid-19, 7 Puskesmas di Pandeglang Sempat Tutup

Kabar6- Sebanyak tujuh Puskesmas di Pandeglang sempat ditutup setelah para Tenaga Kesehatan (Nakes) mereka terpapar Covid-19.

Dari tujuh Puskesmas tersebut terdapat 26 Nakes yang terpapar, sementara tiga pegawai Dinkes Pandeglang pun ikut terpapar.

Para Nakes itu berasal dari Puskesmas Picung 13 orang, Sobang 2 orang, Saketi 3 orang, Sumur 2 orang, Cimanuk 3 orang, Cisata 1 orang, Patia 2 orang dan Dinkes 3 orang.

Terpaparnya para Nakes di Pandeglang setelah kasus Covid-19 di Pandeglang mengalami peningkatan. Berdasarkan data Covid-19 di Pandeglang pada Selasa (22/6/2021) jumlah kasus konfirmasi sebanyak 2413. Diantaranya sebanyak 2185 sembuh, 181 isolasi mandiri dan 47 meninggal dunia.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang Eniyati mengatakan, Puskesmas tempat para Nakes terpapar Covid-19 sempat ditutup untuk dilakukan sterilisasi.

“Minggu kemaren sempet di tutup sementara selama tiga hari untuk di seterilkan dan menjaga penyebaran antara petugas dan antar petugas dengan pasien,”kata Eniyati, Rabu (23/6/2021).

**Baca juga: BKD Pandeglang Sebut Bakal Tuntaskan Honorer jadi P3K hingga 2023

Setelah ditutup Puskesmas tersebut sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu Eniyati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Protkes lebih ketat lagi.

“Mulai hari ini semua Puskesmas sudah mulai aktif kembali memberikan pelayanan,”ujarnya.(Aep)

Berita Terbaru