oleh

Puluhan Kios di Pasar Jombang Ludes Terbakar

Kabar6-Puluhan kios di Pasar Jombang, Jalan Raya Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ludes terbakar, Kamis (15/8/13).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, puluhan kios yang kebanyakan menjual baju dan toko kelontong di pasar tersebut hangus tak bersisa.

Mardi (53), saksi mata menyebutkan, api pertama kali terlihat di dekat tangga yang berada di sebelah timur Pasar Jombang. Warga yang mengetahui itu langsung berupaya memadamkan api menggunakan air yang dari musholah setempat.

“Semula terlihat ada percikan api di dekat tangga. Terus saya memanggil teman-teman yang kebetulan lagi pada nurunin sayuran. Dengan menggunakan air yang ada mushola, kami berusaha memadamkan api sebelum pemadam kebakaran datang,” kata Mardi yang tak lain adalah pedagang sayur dilokasi.

Api baru bisa dipadamkan  setengah jam kemudian, setelah 4 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Tangsel.

Yuperna (37), salah seorang pemilik kios baju yang terbakar mengaku menderita kerugian hingga Rp. 300 juta. “Dari 5 kios yang saya sewa, kerugian mencapai lima ratus juta,” ujar warga Kampung Pasar, RT 004/013, Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangsel itu lagi.(Turnya)

Berita Terbaru