oleh

Puluhan Jawara Geruduk Rumdis Rano Karno

Kabar6-Puluhan sesepuh dan pimpinan dari peguron (perguruan) silat di Tanah Jawara, menyatroni rumah dinas (Rumdis) Plt Gubernur Banten, Rano Karno, Rabu (01/7/2015).

Ya, para pria berkumis tebal itu memenuhi halaman belakang rumdin Rano dengan mengenakan seragam hitam-hitam dan putih-putih, lengkap dengan peci hitam dikepalanya.

Kehadiran sesepuh dan pimpinan peguron ini tapi bukan untuk menantang rano karno untuk berduel. Melainkan untuk bersilaturahmi dengan Bang Doel, nama tenar rano di dunia sinetron.

“Kita juga mendukung Rano untuk memimpin Banten ke depan. Untuk mengambil langkah tidak ragu lagi, tapi tegas. Sesuai peguron (perguruan silat) yang keras dan tegas,” kata juru bicara Forum Silaturahmi Peguron Banten, Deni Arisandi, Rabu (01/7/2015).

Sedianya, kasepuhan dan pimpinan peguron dari Bandrong, Cimande, Terumbu, Macan Guling, TTKDH dan lainnya itu pun disambut baik oleh Rano Karno. **Baca juga: Rupiah Melemah, Pelindo Banten Mengaku Rugi.

“Kita ini punya muatan lokal (mulok), yakni silat. Yang dulu (mulok) ada di kabupaten kota. Sekarang adanya di provinsi. Untuk mengirim pelatih silat mengisi mulok, ini yang sedang kita formulasikan,” kata Rano Karno.(tmn/din)

Berita Terbaru