oleh

Puluhan Cityzen Tangerang Gelar Baksos Ramadhan

Kabar6-Sedikitnya 45 unit mobil penggemar otomotif yang tergabung dalam Honda City Club Indonesia (HDCCI) Tangerang, tumpah ruah di area parkir Ocean Park di di kawasan BSD City, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Deretan kendaraan roda empat milik komunitas pengendara Honda City itu mengular konvoi menuju Rumah Yatim dan Pesantren Ruhama di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

“Ya, ini bagian dari rangkaian kegiatan sosial tahunan Cityzen Tangerang kepada masyarakat,” ungkap pelaksana tugas (Plt) Koordinator Cityzen Tangerang, Rifki kepada kabar6.com di Serpong, Minggu (5/7/2015) sore.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini merupakan kali pertama diadakan setelah HDCCI Tangerang resmi terbentuk. Bahkan, rencananya kegiatan serupa akan digelar rutin setiap tahunnya.

Rifki jelaskan, kali ini bantuan yang diberikan kepada Rumah Yatim dan Pesantren Ruhama berupa beras sebanyak 80 kilogram, puluhan dus mie instan dan sejumlah komoditi bahan pokok lainnya. Termasuk penyerahan uang tunai sebanyak Rp5 juta.

“Bantuan ini murni urunan dari para anggota. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” terang Rifki. **Baca juga: Idmoc Santuni Yatim dan Duafa di Cilegon.

Ditambahkannya, kedepan kegiatan sosial ke masyarakat tidak hanya akan digelar di bulan suci Ramadhan saja. HDCCI Tangerang ingin terus berperan serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat positif.

“Banyak konsep kegiatannya, dan untuk kegiatan awal ini kita ingin merasakan khitmadnya Ramadhan sambil berbagi ke saudara-saudara kita. Target kedepannya warga di Tangerang,” tambah Rifky.(yud)

Berita Terbaru