oleh

Puluhan Bangli di Bibir Mookervart Dibongkar Paksa

Kabar6-Puluhan bangunan liar (bangli) semi permanen yang berdiri di sepanjang bantarai Kali Mookervart, ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Senin (28/4/2014).

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan, sesuai jadwal bangunan liar yang akan dibongkar tersebut berada di tiga kecamatan disepanjang bataran Kali Mookervart, masing-masing Kecamatan Tangerang, Batuceper dan Neglasari.

“Hari ini baru ada dua puluh bangunan liar yang dibongkar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Tangerang dan Batuceper. Selanjutnya, penertiban akan dilakukan hingga ke Kecamatan Neglasari.

Dijelaskan Mumung, pembongkaran dilakukan mengacu Perda No 6 tahun 2011, tentang ketertiban Umum. “Sebelum membongkar, kami terlebih dahulu sudah memberikan sosialisasi melalui pihak kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Agar keberadaan bangli tidak kembali muncul, Mumung meminta langkah peneritban juga di beck up oleh dinas terkait, dengan melakukan penanaman pohon dibantaran kali. “Bila tidak, maka bangunan serupa akan kembali muncul,” ujarnya. **Baca juga: Polisi Tunggu Hasil Visum Kakak Beradik Korban Pelecehan Seks.

Pantauan kabar6.com, umumnya bangunan semi permanen yang dibongkar adalah warung makanan ringan dan lapak milik warga asal Madura. Proses pembongkaran juga berlangsung tertib lancar, tanpa ada perlawanan dari pemilik bangunan.(ali)

Berita Terbaru