oleh

Pulihkan Energi dengan 7 Makanan Alami

Kabar6-Setelah beraktivitas sepanjang hari, dari pagi hingga sore, tentu saja tubuh akan merasa lelah. Padahal di sisi lain, masih ada beberapa pekerjaan yang masih menunggu untuk segera diselesaikan.

Nah, bagaimana agar energi Anda pulih kembali? Dikutip dari nova.id, ada tujuh makanan alami yang dapat membantu mengembalikan secara cepat energi yang hilang dan membuat Anda kembali segar. Ini dia makanan yang dimaksud itu:

1. Pisang
Memiliki kandungan sempurna seperti karbohidrat kompleks, gula alami, asam amino, vitamin, dan antioksidan. Satu buah pisang segar bisa memberikan 80 hingga 120 kalori.

2. Kacang
Kacang, biji-bijian, dan buah kering bisa menjadi camilan karena memiliki sumber protein, lemak sehat, serat, dan mineral yang baik seperti magnesium dan asam folat.

3. Telur
Telur mengandung sembilan asam amino esensial yang diperlukan untuk kebutuhan tubuh kita. Dengan kandungan vitamin b kompleks dan vitamin D, telur bisa memberikan pasokan energi sepanjang hari.

4. Alpukat
Buah ini mengandung vitamin B, C, K, mineral, dan asam lemak monosaturated yang memiliki waktu lama untuk dicerna. Kandungan serat yang tinggi membuat Anda kenyang lebih lama.

5. Dark cokelat
Makanan ini memiliki kafein dan stimulan lainnya seperti theobromine dan triptofan yang bisa menenangkan pikiran.

6. Sayuran hijau
Dapat menjadi pendorong energi terbaik karena memiliki kalori, serat, dan mineral yang rendah. Sayuran seperti bayam, kubis, dan wortel memiliki waktu lebih lama untuk dicerna.

Sayuran hijau juga bisa menjaga tubuh tetap berenergi sampai waktu makan berikutnya. Ambillah salad atau nikmati sayuran hijau dalam bentuk smoothie untuk kembali mendapatkan energi.

7. Air
Terhidrasi merupakan cara mudah dan murah untuk meningkatkan energi. Konsumsi air putih dengan cukup bisa membuat tubuh tetap berenergi sepanjang hari. ** Baca juga: Apa Sebab Wajah Jadi Bengkak Saat Bangun Tidur Pagi Hari?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru