oleh

Publik Tagih Akuntabilitas Lelang Jabatan di Pemkot Tangsel

Kabar6-Belum dilelangnya dua kursi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Tangsel mengundang pertanyaan. Publik menguji akuntabilitas penyelenggara dalam membuka seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama eselon IIb.

“Ada apa ini. Sampai berapa lama yang kosong harus diisi pejabat pelaksana tugas?,” kata Suryadi Nian, salah satu tokoh masyarakat Kota Tangsel saat dikonfirmasi kabar6.com, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, setiap tahun selalu ada pejabat kepala OPD pensiun, pun banyak calon penggantinya yang berkompeten. Suryadi berharap lelang jabatan dapat menghasilkan sosok berkualitas.

Suryadi menduga, sosok pejabat yang akan diploting belum memenuhi syarat. Makanya sambil menunggu persyaratan lengkap dua kursi OPS belum dilelang.

“Jangan sampai lelang jabatan cuma formalitas karena sudah ada yang diploting untuk jadi,” ujar mantan anggota DPRD Provinsi Banten itu.

**Baca Juga:Dua Kursi Kepala OPD Belum Dilelang, Ini Dalil Sekda Tangsel

**Cek Youtube: Saksikan Podcast 5W1H, Edisi Ramai-ramai Isu Kota Tangerang Tengah

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tangsel, Fuad mengatakan alasan dua kursi Kepala OPD belum dilelang.

“Ketersediaan anggaran,” terangnya. Fuad bilang, untuk membuat lowongan jabatan diikuti oleh jumlah kandidat yang cukup.

“Open bidding dilakukan dengan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan dalam rangka menjaga akuntabilitas,” tegas Fuad.(yud)

Berita Terbaru