oleh

Puasa 46 Hari, Pria Inggris Bertahan Hidup Hanya dengan Minum Bir

Kabar6-Seorang pria yang tinggal di Ohio, Amerika Serikat (AS), bernama Del Hall nekat bertahan hidup selama lebih dari 40 hari dengan hanya meminum bir. Hal ini dilakukan bertepatan dengan masa puasa Pra Paskah (Lent). Puasa unik tersebut telah menjadi tradisi tahunan bagi Hall.

Memasuki tahun ke-4, Hall mengaku badannya terasa ‘menakjubkan’. Hall, melansir Insider, memulai tradisi ini sejak 2019 lalu, meski sejumlah orang mengekspresikan kekhawatirannya terhadap tindakan ekstrem yang dilakukan pria asal Inggris ini. Sentimen serupa bahkan disampaikan oleh dokter yang dikunjungi oleh Hall untuk konsultasi. “Dia bilang, ‘Kamu benar-benar idiot jika melakukan ini’,” terang Hall. “Tapi dia tahu bahwa tekadku sudah bulat.”

Ditambahkan, “Dia menyarankan aku untuk mengonsumsi vitamin, menjaga hidrasi tubuh, dan ‘tidak melakukan hal bodoh’.”

Nyatanya, Hall berhasil bertahan hidup selama 46 hari dengan mengandalkan kalori dari bir itu sendiri. Selain karena iseng, Hall melakukan hal ini untuk menggalang dana dan membantu orang difabel.

Pada 2020, Hall berhasil mengumpulkan donasi sekira Rp142,8 juta. Tahun ini, Hall menggalang dana untuk ‘Ken Anderson Alliance’, sebuah lembaga amal yang membantu orang dewasa pengidap disabilitas.

Aksi kedermawanan Hall sontak mendapatkan pujian dari warganet. Selain memberikan manfaat kepada orang lain, Hall pun mengaku diuntungkan. Pasalnya, sejak pertama kali melakukan hal ini, berat badan pria tersebut telah berkurang sebanyak 19 Kg. Ia juga mengatakan bahwa bertahan hidup dengan minum bir itu ‘tidak sesulit yang orang bayangkan’.

Terlepas dari klaim Hall, apa yang dilakukan pria ini secara garis besar tetap tidak disarankan oleh pihak medis.(ilj/bbs)