oleh

PTM Kota Tangerang, Dinkes Belum Ada Laporan Kluster Sekolah

Kabar6-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyebutkan tidak ada laporan kluster Covid-19 atas dibukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang. Dinkes pun berencana akan menggelar rapid tes bagi siswa yang telah mengikuti PTM tersebut.

“Belum. Insya Allah kita mau nyiapin rapid untuk uji tes ke semua. Sejauh ini belum ada. Kalau ada yang bergejala pasti dilaporin. Tapi kita upayanya mau swab, lagi disiapin,” ujar Kepala Dinkes Kota Tangerang Dini Anggraini saat dihubungi wartawan, Jumat (24/9/2021).

Jika mendapatkan laporan terjadi kasus di sekolah, kata Dini, pihaknya akan langsung turun untuk mengecek dan langsung melakukan swab tes.

Selain itu, Dini menjelaskan pihaknya akan melihat wilayah yang masih adanya kasus atau mengambil sample sekolah yang banyak muridnya.

“Nanti saya lihat dulu. Kalau di Kota Tangerang kan belum semua yang PTM. Enggak semua gitu. Ada hitungannya lah,” katanya.

**Baca juga: Kejar Sekolah Tatap Muka, Pelajar SMPN 15 Kota Serang Divaksin

Meski demikian, pihaknya terus memantau protokol kesehatan yang dilakukan setiap sekolah. Namun, sejauh pemantauan yang dilakukan Dinkes sekolah yang menggelar PTM berjalan ketat.

“Termasuk ketat ya. Enggak penuh satu kelas, masih menjaga mereka,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru