oleh

PT RILJ di Curug Masih Beroperasi

Manajer HRD PT RILJ, Subandi.(agm)

Kabar6-PT Rezeki Inti Logam Jaya (RILJ) di Desa Cukanggalih, Kecematan Curug, Kabupaten Tangerang, hingga Selasa (7/2/2017), ternyata masih tetap beroperasi.

Padahal, sebelumnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang telah menyurati perusahaan itu, agar menghentikan operasinya sementara waktu, sampai seluruh saran yang diajukan DLHK terpenuhi.

“Kami sendiri tidak tahu ada rekomendasi tidak boleh beroperasi. Dan, sampai saat ini pabrik berjalan normal,” ujar Manajer HRD PT RILJ, Subandi saat ditemui kabar6.com, Selasa (7/2/2017).

Kendati demikian, pihak pabrik peleburan alumunium itu mengakui adanya surat DLHK Kabupaten Tangerang, terkait permintaan dalam penambahan tinggi cerobong asap.**Baca juga: Diprotes Warga, DLHK Surati Dua Perusahaan di Kabupaten Tangerang.

“Kalau untuk penutupan sih enggak ada. Tapi, untuk aturan meninggikan cerobong asap memang kita penuhi. Kini sudah kita tinggikan lima sampai tujuh meter. Ini masih akan kita tinggikan pula sesuai aturan, yakni sampai dua kali tinggi bangunan parusahaan,” terangnya.**Baca juga: Gara-gara Asap, Buruh Dua Pabrik di Cikupa Ricuh.

Diketahui, sebelumnya warga sekitar sempat memprotes PT RILJ ihwal asap produksinya yang dianggap menganggu. Dalam protes tersebut, warga juga meminta agar asap pabrik tidak dibuang ke kawasan pemukiman.(shy/agm)

Berita Terbaru