PT MMS Terapkan GTO dengan E-Money di Tol Tamer

PT MMS mulai memberlakukan GTO di ruas Tol Tamer.(shy)

Kabar6-PT. Marga Mandala Sakti (MMS) kembali menambah Gardu Tol Otomatis (GTO) di sepanjang ruas Jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer).

Penambahan GTO tersebut sedianya dilakukan, guna mengurai kemacetan yang kerap kali menghantui sepanjang ruas Tol tersebut.

“Sebelumnya ada tujuh kini, kita tambah enam lagi. Berarti total GTO di ruas Tol Tamer ada 13 buah,” ujar Direktur Teknik dan Operasi MMS, Sunarto Sastrowiyoto, Selasa (22/3/2016).

Sunarto mengatakan, nantinya GTO tersebut akan mempermudah para pengendara dalam melakukan transaksi pembayaran tol, yang terkadang kerap menjadi penyebab kemacetan.

“Banyak faktor kemacetan di tol. Salah satunya pada saat transaksi pembayaran tol yang lama. Belum lagi saat pengembalian uang, yang terkadang petugas juga kehabisan uang receh hingga menyebabkan antrian panjang. Makanya, kami akan mengubah pembayaran manual dengan GTO,” paparnya. **Baca juga: Sweeping Taksi, Gojek dan Ojek “Ribut” di Serpong.

Sedianya, GTO tersebut dilengkapi dengan pendekteksi jenis mobil dan juga para pengendara harus memiliki E-Money. **Baca juga: Kasus Suap Bank Banten, Mantan Kepala Bappeda Serahkan Rp50 Juta ke Tri.

“Hampir sama dengan E-Tol, bedanya di GTO ini jenis mobil apa saja bisa masuk menggunakan kartu E-Money. Nanti ketika mobil melintas, maka alat pendekteksi GTO secara otomatis akan langsung melakukan transaksi pembayaran sesuai jenis mobil,” ungkapnya. **Baca juga: Lantik Lima Pengcabor, Bupati Tangerang Minta KONI Lebih Serius.

Seiring itu, pihak PT MMS pun tak menampik bila kedepan bakal terjadi pengurangan karyawan. “Untuk adanya pengurangan akan kami siasati supaya tidak terjadi PHK,” pungkasnya.(shy/rani)

**Baca juga: Pilgub Banten 2017, Aa “Merapat” ke Nasdem.