oleh

PT AP II Cek Sistem Kelistrikan di Bandara Soetta

Kabar6-Pengelola Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, PT Angkasa Pura (AP) II bakal memeriksa sistem kelistrikan di seluruh counter di Terminal 1 dan 2.


Itu dilakukan menyusul insiden terbakarnya JW Sky Lounge, yang diklaim berada diwilayah terlokalisir di Bandara Soetta, Minggu (5/7/2015).

“walau kebakaran terjadi hanya di JW Sky Lounge dan hingga atapnya saja. Tapi kebakaran berdampak cukup besar,” kata Direktur AP II, Budi Karya Sumadi.

Kebakaran itu juga memicu terganggunya 30 jadwal penerbangan domestik maupun internasional. Sementara pelayanan calon penumpang juga terhambat, akibat sistem check-in dilakukan manual, pascapadamnya aliran listri.

Pihak Angkasa Pura II pun meminta maaf atas gangguan akibat peristiwa tersebut. “Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna jasa bandara. Kami pun belum menghitung jumlah kerugian akibat peristiwa ini,” ungkap Budi.

Pascakebakaran di JW Sky Lounge Terminal 2E Bandara Soetta, terjadi penumpukan calon penumpang di Terminal 2D dan 2F.**Baca juga:Sebagian Armada Lebaran di TTM Tidak Layak Jalan

 

Bahkan, sejumlah penumpang terlibat cekcok mulut dengan petugas saat mengantre untuk bisa menaiki pesawat.

Angkasa Pura II telah memerintahkan petugas untuk memprioritaskan penumpang pesawat yang mengalami penundaan jadwal.

“Tidak ada penerbangan yang dibatalkan. Garuda Indonesia menyediakan pesawat besar untuk dua jadwal penerbangan sekaligus,” kata Budi.(abie)

Berita Terbaru