oleh

PSU di TPS 12, Airin-Benyamin Makin Melejit

Kabar6-Hasil akhir penghitungan suara dari lokasi penyoblosan ulang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pasangan calon Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie menang mutlak.

Padahal sebelumnya selisih angka dengan rival politik bebuyutannya hanya unggul 3 suara.

Pantauan langsung kabar6.com pada TPS 12 terletak di Kampung Jaletreung RT 03 RW 03, Serpong, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang resmi terdaftar di Kelompok Panitia Pemungutan Suara ada 599 orang.

Total hasil penghitungan suara di TPS 12 untuk pasangan calon nomor urut 1 Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra memperoleh 12 suara. Kandidat nomor urut 2 Arsid-Elvier Arridiannie Soedarto Poetri meraih 136 suara.

Sedangkan untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Airin-Benyamin meraup dukungan sebanyak 210 suara.

“Pada PSU ini ada peningkatan jumlah dukungan suara buat pasangan calon. Pas Rabu kemaren suara Pak Arsid 216, dan Ibu Airin 219,” kata Ketua KPPS, Ahmad Zuhdi Jazuli kepada wartawan, Sabtu (12/12/2015).

Ia menambahkan, tingkat partisipasi pemilih yang datang dan masuk ke bilik suara untuk nyoblos pun malahan sebaliknya menyusut. Jika pada Rabu kemarin jumlah warga yang datang ke TPS 12 untuk menggunakan hak pilihnya ada 471 orang, berbeda jauh dengan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Partisipasi pemilih pas penyoblosan 9 Desember kemarin dengan PSU ini selisihnya ada 104 orang warga,” tambah Zuhdi, sambil melanjutkan menyalin dokumen administrasi berita acara PSU.

Sepanjang kegiatan PSU ini berlangsung cukup mendapat perhatian dari beragam media massa cetak maupun elektronik. Bahkan, ada stasiun televisi swasta berskala nasional sampai mengerahkan armada mobil pemancar (SNG) untuk melakukan siaran langsung atau live.

Media massa terus berlomba menyuguhkan informasi terbaru seputar Pilkada serentak 2015 di Kota Tangsel. Bahkan, diantara 294 daerah di Indonesia yang menggelar pesta demokrasi, Kota termuda di Provinsi Banten ini mampu menyedot perhatian pejabat tinggi negara dan komisioner asal 30 negara-negara sahabat.(yud)

Berita Terbaru