oleh

PSU di Teluknaga Tunggu Rekomendasi Bawaslu

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten siap menggelar Pemilihan Suara Ulang (PSU) di 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Itu seiring mencuatnya kasus adanya 15 kotak suara yang dibuka sepihak di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Anggota KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Iqbal mengatakan, pelaksanaan PSU ini bakal dilakukan apabila sudah direkomendasikan oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Provinsi Banten.**Baca juga: Polri Akui Selisih Suara Pilgub Banten Berpotensi Konflik.

“Kalau kita tentunya siap saja mengadakan PSU dan tentunya hal ini harus dilaksanakan sesegera mungkin. Sementara untuk, logistik tentu kita akan koordinasi dengan pihak Provinsi Banten,” ungkap Iqbal menjelaskan, Kamis (16/2/2017).**Baca juga: Begini Kronologis “Bobolnya” Kotak Suara di Teluknaga.

Untuk diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Desa Babakan Asem sebanyak 7.462 dengan perolehan unggul dimenangkan pasangan calon nomor urut satu Wahidin Halim-Andika Hazrumy yakni 2.054. Sedangkan, pasangan calon nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarif sebanyak 1.756. (Shy)

Berita Terbaru